Bukit Teletubies


 Bukit teletubies terletak di lereng Gunung Kelud, tepatnya di Dusun Kampung Anyar, Desa. Sumbersari, Kec. Ngelegok, Kab. Blitar, Jawa Timur, memakan jarak tempuh sekitar setengah jam perjalanan dari pusat kota dan dapat ditempuh menggunakan sepeda motor, mobil dan elf. Rutenya, ada 3 jalur yang bisa kamu lalui; Jl. Raya Penataran dengan jarak tempuh sekitar 20,3 km atau memakan waktu tempuh sekitar 48 menit perjalanan, Jl. Nasional III dengan jarak tempuh sekitar 23,3 km atau memakan waktu tempuh sekitar 50 menit perjalanan, Jl. Ciliwung dengan jarak tempuh sekitar 21,4 km atau memakan waktu sekitar 51 menit perjalanan.


Sementara untuk aksesnya sendiri, pada beberapa titik ada jalanan yang cukup ekstrim, jalanan juga naik turun dan sedikit berliku. Jadi, harap hati-hati ketika melewati rute ini. Sesampainya di parkiran, wisatawan harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Meski demikian, pemandangan indah sepanjang perjalanan bisa sedikit membius rasa was-was tiap tiap pengunjung yang melihatnya. objek ini dinamai bukit teletubis karena pemandangan serta bukit-bukit yang ada ditempat tersebut mirip dengan di kartun teletubis yang populer era 2000 an. deretan bukit yang berwarna hijau nan indah menjadi spot utama yang letaknya berada diatas bukit.


Puncak keindahannya bisa dijumpai setelah sampai lokasi. Setidaknya rasa was-was dan deg-degan  bisa terbayarkan oleh pemandangan Bukit Teletubbies yang begitu hijau nan menawan serta berbagai atraksi didalamnya. wisata ini cocok untuk wisata keluarga, rekreasi bersama teman sebaya, teman bekerja dll dengan harga tiket yang sangat murah yakni Rp. 5000. wisata alam ini sedang ramai-ramainya dikembangkan menjadi daya tarik wisata alam. 
objek wisata ini menwarkan fasilitas yang cukup beragam mulai dari sewa ATV, balon udara, humock, spot foto yang menarik, pedagang makanan, area parkir yang luas. kegiatan yang bisa dilakukan disana adalah melihat sunset dan sunrise, foto foto, menikmati pemandagan alam

Komentar